Kamis, 20 Juni 2013


BAB V
PENUTUP

             A.    Kesimpulan
Setelah melakukan asuhan kebidanan pada ibu nifas normal terhadap  Ny.N umur  32 tahun P3A0  di BPS Maria Suroso ,S.ST Bandar  Lampung tahun 2013. Maka penulis mengambil beberapa kesimpulan sebagai berikut :

1.       Dalam kasus ini penulis telah melakukan  pengkajian Asuhan Kebidanan pada ibu nifas normal pada Ny.N .
2.      Dalam kasus ini penulis telah melakukan interpertasi data dengan  diagnose  Asuhan Kebidanan pada ibu nifas 6 hari normal terhadap  Ny.N  P3A0 Usia 32 tahun.
3.       Pada kasus ini penulis tidak menemukan  diagnose potensial .
4.      Dalam kasus ini penulis tidak menetapkan tindakan segera  karerna masalah yang dialami ibu masih dalam keluhan yang fisiologis.
5.  Dalam kasus ini berdasarkan identifikasi diagnosa pada Ny.N penulis telah melakukan perencanaan tindakan pada Ny.N .
6.      Dalam kasus ini penulis telah melakukan melaksanakan  asuhan kebidanan pada ibu nifas sesuai dengan perencanaan .
7.       Dalam kasus ini penulis telah melakukan evaluasi asuhan kebidanan pada ibu nifas normal.

B.     Saran
            Berdasarkan kesimpulan diatas, maka penulis dapat mengambil kesimpulan sebagai berikut :
1.         Bagi Institusi Tempat Penelitian
Dapat digunakan sebagai bahan acuan dalam meningkatkan konseling mengenai asuhan kebidanan masa nifas normal dan lebih memberikan asuhan pada masa nifas.
2.         Bagi Pasien
Klien dapat menerapkan asuhan yang telah diberikan.
3.         Bagi Institusi Pendidikan Akademi Kebidanan ADILA
Diharapkan dapat menjadi sumber bacaan dan dafatar pustaka bagi mahasiswi Akademi Kebidanan Adila Bandar Lampung dalam menerapkan ilmu dan sebagai  acuan penelitian berikutnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar